Rabu, Februari 18, 2015

Catatan dari Mupus XI Persit KCK Tahun 2015

Tema :
"Dengan Semangat Kebersamaan Persit Kartika Chandra Kirana Meningkatkan Mutu Pendidikan, Kesejahteraan dan Kepedulian Sosial Bagi Keluarga Besar TNI Angkatan Darat"

Sambutan Ketua Umum Dharma Pertiwi selaku Penasihat Persit Kartika Chandra Kirana:
- Perhatikan penggunaan Atribut sesuai aturan, karena penggunaan Atribut yg tdk sesuai akan mengurangi citra organisasi.
- Munas Dharma Pertiwi yg semula dilaksanakan 5 Tahun sekali, diubah menjadi 3 Tahun sekali.
- Ketua yg bekerja secara pribadi, jangan menggunakan hari Sabtu sebagai kegiatan organisasi.
- Yayasan Kartika Jaya adalah warisan dari pendahulu, amanah yg harus dijaga dgn sebaik-baiknya. Untuk itu jangan disalahgunakan.
- Para Ketua sebagai Ibu Raksa Karini, yaitu Ibu Asuh Korps Wanita TNI, memiliki hak untuk memberikan arahan. Untuk itu hendaknya kegiatan-kegiatan yg dilaksanakan jangan hanya yg bersifat seremonial saja.

Pengarahan Kepala Staf TNI Angkatan Darat selaku Pembina Utama Persit Kartika Chandra Kirana:
- Yayasan Kartika Jaya didirikan untuk mendukung kegiatan Persit, bukan untuk menumpuk harta.
- Landasan budi pekerti harus selalu ditanamkan kpd anak-anak sejak usia Balita.
- Kaum perempuan memiliki kesempatan yg luas untuk berkarya di bidang apa pun. Untuk itu pergunakan kesempatan tersebut dgn sebaik-baiknya.
- Sebagai seorang Pimpinan, Ketua harus dapat selalu menjadi panutan bagi anggotanya.
- Matangkan kepribadian sebagai perempuan Indonesia dan sebagai istri Prajurit TNI Angkatan Darat.

Penekanan Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana:
1. Bentengi diri dan Keluarga dengan keimanan dan ketaqwaan kpd Tuhan Yang Maha Esa.
2. Berdasarkan Munas Dharma Pertiwi yg terdapat perubahan penyelenggaraan setiap 3 Tahun sekali, maka Mupus Persit Kartika Chandra Kirana menyesuaikan pula dgn penyelenggaraan setiap 3 Tahun sekali.
3. Sebagai unsur Pemimpin, maka Ibu-ibu para Ketua harus menjadi contoh teladan dalam mensosialisasikan Hasil Mupus XI, terutama tentang Penggunaan Atribut, karena Atribut adalah merupakan identitas integritas organisasi.
4. Segala aktivitas yg dilaksanakan oleh organisasi Persit seyogyanya diarahkan pada peningkatan mutu pendidikan, kesejahteraan, dan kepedulian sosial bagi Keluarga Besar TNI AD.
5. Dalam melaksanakan acara Sertijab, dekorasi yg disiapkan agar dibuat sesederhana mungkin, adapun untuk souvenir kini ditiadakan agar tidak memberatkan penyelenggara.
6. Sertijab Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana hanya ada Sambutan Tunggal, yaitu Sambutan dari Ketua Umum Dharma Pertiwi saja.
7. Kepada para Ketua Daerah, agar meningkatkan Pelayanan Pos KB-Kes Terpadu di daerah masing-masing.
8. Dalam rangka permohonan izin ke Luar Negeri untuk keperluan dinas maupun pribadi, agar mengajukan permohonan izin kepada Ketua satu tingkat di atas dengan memberikan tembusan kepada Ketua Umum.
9. Acara Peringatan HUT Persit tidak boleh digabung dengan pelaksanaan HUT Dharma Pertiwi.
10. Di tengah kesibukan, tetap utamakan pembinaan dan pendidikan putra-putri kita, para generasi muda, sebagai generasi penerus Bangsa.
11. Laksanakan Penekanan dari Ketua Umum Dharma Pertiwi agar tidak melaksanakan kegiatan Persit pada hari Sabtu dan Minggu.
12. Kepada para Ketua Yayasan, agar melaksanakan tata kelola Dana Yayasan secara arif dan bijaksana, jangan digunakan seenaknya untuk keperluan pribadi, dan harus dipertanggungjawabkan dgn sebaik-baiknya.

Balai Kartini, Jakarta
Selasa, 17 Februari 2015

Tidak ada komentar: