Rabu, November 27, 2013

Nasehat Ulama

​​Sesungguhnya Dia yang mengujimu dengan sedikit masalah adalah Dia yang selama ini membanjirimu dengan lautan nikmat… Berbaik sangka lah kepada-Nya.

Jika saat ini beban yang dipikul begitu memberatkan punggungmu… Maka berbahagialah, karena Dia telah percaya punggungmu akan kuat memikulnya.

Jika saat ini harapanmu belum terwujud, maka berbahagialah karena Dia telah percaya kamu tak akan lelah berjuang dan berpasrah kepada-Nya.

Satu hal yang harus diyakini… Dia tidak akan pernah memberikan ujian yang tak mampu kita lalui…

Jadi apapun yang kita hadapi saat ini, itu semata karena kita mampu menjalaninya…

Tetap kuat dan semangattt...!!!

Ingatlah bahwa dalam bahagia Allah menyisipkan duka, agar kita tahu ada hikmah di balik sekaan air mata.

Dalam harap, Allah menyelipkan resah agar kita sadar untuk mengiringinya do’a dengan segenap pasrah.

Dalam juang pun Allah meletakkan lelah, agar kita ingat betapa mahalnya harga istiqomah.

Memang Allah tidak menjanjikan bahwa langit itu tidak selalu biru, bunga tidak selalu mekar dan matahari tidak selalu bersinar... Tapi ketahuilah bahwa Allah selalu memberikan pelangi di setiap badai, senyum di setiap air mata, berkah di setiap cobaan, dan jawaban di setiap do’a.

"Damai itu indah"

5 komentar:

aries mengatakan...

Salam Panca Arga (PA),Hidup SD Sugijono....!!

Saya coba membuka memori mencari temens di SD Sugiono, ssi belum ingat (pikun), maklum jauh diatas neng, dibawah mantan panglima di SMP Boton, naik bus Rusia parkirnya di dekat watertorn alun2.
Salam IKA Unpad, menjelang pensiun pernah disekolahkan sebentar di Dipati ukur seb kiri perpustakaan.
Semoga bersama keluarga sukses di Lampung, lama tinggal di Pasir Gintung, dekat kantor pos yang depannya dulu ada bioskop King, coba kunjungi TRANSAD kearah Natar (masihjauh), banyak mantan PA.
Dengars pernah ada reunian di ged Sudirman PA, pernah ikut?
Punten,neng puterinya pak siapa ya?
Barangkali bisa menginisiasi forum diskusi, sukses alumni PA dimanapun berada, Wass

Riffi Amalsyah mengatakan...

Subhanallah... Senang sekali bisa jumpa dgn Bapak, Alumni SD Panca Arga juga. Barokallahu fiikum.. :-)

Alhamdulillah, terima kasih atas perhatian Bapak. Kami sering ke Natar, tapi baru tahu sekarang bahwa banyak Alumni PA di sana. Akan kami tindaklanjuti, sekali lagi terima kasih banyak Pak..

Saat Reunian yg lalu, kebetulan saya tdk dpt hadir krn sdg ada kegiatan lain.
Saya Alumni SD Kol.Sugiyono Tahun 1981, semasa di Magelang kalau sekolah ke SMP 2 dan SMA 1 selalu naik Bus "Kebo Ijo" yg tercinta dan bersejarah. :-)

Ayah saya waktu di AKMIL adalah Kepala Diskes Akmil, Dr. Tatang Kartawan, waktu itu pangkatnya masih Letkol. Ayah saya berdinas di Akmil sejak Tahun 1978 s.d. 1985.

Yan Budi Santoso mengatakan...

Mbak Riffi Amalsyah, Salam kenal ya mbak... membaca kalau Mbak Riffi adalah alumni SD Kol. Sugiyono saya jadi teringat pernah Sekolah di SD tersebut dari tahun 1975-1977. Kalau dilihat dari tahun kelulusannya thn 1981, rasanya teman-teman Mbak Riffi adalah teman-teman sekelas saya juga Mbak... Salam Sukses selalu ya Mbak Riffi.

Yan Budi Santoso mengatakan...

WSalam kenal Mbak Riffi, membaca blog Mbak Riffi yang menyatakan bahwa Mbak Riffi adalah alumni SD Kol. Sugiyono Panca Arga Magelang mengingatkan saya waktu sekolah di SD tersebut dari thn 1975 s.d 1977 (dari klas 1 s.d klas 3). Melihat tahun kelulusan Mbak Riffi yaitu 1981, rasanya teman-teman sekelas Mbak Riffi mungkin juga adalah teman-teman sekelas saya dulu Mbak. Beberapa teman yang masih saya ingat namanya antara lain Anna, Ambar, Agus, Anto (Toto).... Mungkin Mbak Riffi juga mengenal mereka. Salam Sukses dan Bahagia selalu bersama Keluarga ya Mbak. Wassalam

Riffi Amalsyah mengatakan...

Assalamu'alaikum..

Terima kasih, senang sekali bisa silaturrahim dengan Alumni SD Kol.Sugiyono di sini.

Saya mulai masuk SD Kol.Sugiyono (SD 3 Panca Arga) Kelas 4, Tahun 1978. Lulus dari SD Tahun 1981.

Berarti ada kemungkinan kita memang satu Angkatan, Mas. Teman2 saya: Ninuk, Cindar Setiawan, Arief Fadhilla, Iwan Setiawan (ada 3 org, hehehe...), Hari, Elyas, Sri, Yuni, Endrat, Indrastuti, dan masih banyak lagi.. 😄

Terima kasih, Mas.
Salam...

-Riffi-